December 11, 2018
  • 8:15 am Tips Desain Rumah Minimalis Kecil agar Terlihat Lebih Luas
  • 8:08 am Berapa Harga Internet Dedicated dan Bedanya dengan Up To?
  • 11:52 am 3 Tips Cepat Atasi Kontraksi Palsu dengan Aman
  • 6:16 am Objek Wisata Pantai Padang Yang Terkenal Di Bali
  • 6:09 am 3 Kreasi Model Pagar Rumah Minimalis Terpopuler 2018
Tips Desain Rumah Minimalis Kecil agar Terlihat Lebih Luas

Rumah minimalis yang berukuran kecil tidak selalu harus terlihat sumpek. Anda bisa melakukan berbagai cara agar rumah model minimalis tersebut tampak lebih luas. Anda bisa mendesain rumah dengan berbagai interior yang menarik. Bila Anda bingung, bisa terapkan beberapa tips mendesain rumah model minimalis agar terlihat lebih luas di bawah ini!

  1. Pilih Satu Warna Netral sebagai Warna Dasar

Sebaiknya, ketika Anda mendesain rumah model minimalis, pilihlah satu warna netral sebagai warna rumah Anda. Warna netral bukan tanpa alasan dipilih. Warna ini akan menimbulkan kesan yang tak berlebihan pada rumah tersebut. Jika Anda sudah menentukan satu warna netral yang pas, selanjutnya Anda bisa memilih warna turunan untuk furniturnya.

Warna turunan ini maksudnya adalah warna yang mendekati warna dasar tersebut. Dengan menerapkan desain rumah seperti ini, kesan netral akan membuat rumah Anda terlihat lebih besar namun tetap bergaya. Selain itu, warna netral ini juga bisa memberikan kesan hangat dan nyaman untuk para penghuninya sehingga Anda bisa lebih betah di dalamnya.

  1. Pilih Perabot yang Berkualitas

Tentunya, dalam mendesain interior ruangan rumah model minimalis, Anda harus memilih perabot berkualitas mana yang akan ditaruh di dalamnya. Memang, memilih perabot pada rumah minimalis tergolong susah karena pilihannya yang terbatas. Perabot pada jenis rumah ini haruslah perabot yang minimalis juga dan tidak makan tempat tentunya.

Namun, meski begitu bukan berarti Anda tak bisa mendapatkannya, kan? Ada banyak perabot berkualitas yang bisa menghiasi rumah Anda. Ada baiknya, pilihlah perabot minimalis yang multifungsi. Hanya saja, sebelum Anda menentukan perabot mana yang akan dipilih, buat dulu list perabot yang dibutuhkan. Gunanya agar Anda tak membeli yang tak dibutuhkan.

  1. Bermainlah dengan Tesktur

Tak ada salahnya untuk coba bermain dengan tekstur. Jangan sampai rumah Anda terkesan sangat datar karena penggunaan tekstur yang itu-itu saja dan bahan yang sama untuk semua bagian rumahnya. Sebagai contoh, Anda bisa memilih material kayu solid untuk bagian depan rumah. Sedangkan bagian lain, bisa menggunakan semen dan lainnya.

Cara ini bisa Anda lakukan agar rumah tersebut tidak terkesan berat dan sempit. Selain itu, tambahkan beberapa tekstur lain seperti karpet, cushion atau selimut untuk memperindah ruangan tersebut. Jangan lupa, pilih tone warna yang masih sesuai dengan warna dasar yang Anda pilih sebelumnya. Tentunya agar ruangan Anda bisa terlihat lebih indah dan nyaman.

  1. Usahakan Gunakan Penerangan Alami

Salah satu cara untuk mendapatkan rumah yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga adalah dengan mendapatkan pencahayaan yang baik. Tak ada salahnya memang Anda menggunakan lampu untuk penerangan rumah tersebut. Namun, kalau mau lebih baik dan sehat, lebih baik menggunakan penerangan yang alami.

Misalnya saja, Anda bisa menggunakan jendela dengan ukuran besar dan membiarkan cahaya masuk ke dalam rumah. Jangan pernah biarkan rumah Anda memiliki penerangan yang redup karena ini akan membuat rumah tersebut terlihat tua dan usang. Kalau perlu, Anda bisa merombak tata letak lampu untuk membuat pencahayaan ruangan di rumah jadi lebih oke.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam menata rumah minimalis agar terlihat lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Tak ada salahnya Anda memilih rumah dengan model minimalis. Hanya saja, pastikan Anda bisa mendekorasinya sebaik mungkin agar betah berada di dalamnya. Salah satunya dengan menerapkan beberapa tips yang ada di atas!

admin

RELATED ARTICLES
shares