December 11, 2018
  • 8:15 am Tips Desain Rumah Minimalis Kecil agar Terlihat Lebih Luas
  • 8:08 am Berapa Harga Internet Dedicated dan Bedanya dengan Up To?
  • 11:52 am 3 Tips Cepat Atasi Kontraksi Palsu dengan Aman
  • 6:16 am Objek Wisata Pantai Padang Yang Terkenal Di Bali
  • 6:09 am 3 Kreasi Model Pagar Rumah Minimalis Terpopuler 2018

Tujuan pengobatan untuk miopia adalah untuk membantu fokus cahaya pada retina melalui penggunaan lensa koreksi atau pembedahan refraktif.

Perawatan dan Pengobatan Rabun Jauh

Kenakan alat koreksi kacamata dengan rabun jauh terhadap kelengkungan kornea yang meningkat atau pertambahan panjang mata. Jenis lensa koreksi meliputi:

  • Kacamata. Kacamata hadir dalam banyak gaya dan sangat mudah digunakan. Kacamata dapat memperbaiki beberapa masalah penglihatan sekaligus, seperti miopia dan astigmatisme. Kacamata bisa menjadi solusi yang paling ekonomis dan termudah.
  • Lensa. Hubungi berbagai lensa kontak yang tersedia – keras, lunak, dapat dipakai, sekali pakai, permeabilitas gas kaku (RGP) dan bifocal. Tanyakan kepada dokter mata Anda tentang kekuatan Anda dan apa yang terbaik.

Pengobatan melalui operasi untuk rabun jauh

Perawatan ini memperbaiki miopia dengan membentuk kembali lengkungan kornea. Metode bedah refraktif meliputi:

  • Laser spot keratomileusis dibantu (LASIK). LASIK adalah prosedur di mana dokter mata menggunakan alat yang disebut keratome khusus atau laser yang disebut laser femtosecond untuk membuat potongan, tipis melingkar di kornea. Dokter bedah mata kemudian menggunakan laser, yang disebut laser Excimer, untuk mengangkat lapisan dari pusat kornea untuk menghaluskan bentuk kubahnya.
  • Laser dibantu keratomileusis subepitel (LASEK). Alih-alih menciptakan flap di kornea, ahli bedah menciptakan tutup pelindung hanya di dalam flap kornea (epitel). Dokter bedah akan menggunakan laser Excimer untuk membentuk kembali lapisan luar kornea dan meluruskan kelengkungannya dan kemudian memposisikan kembali tutup epitel. Untuk mendorong penyembuhan, lensa lensa kontak dikenakan beberapa hari setelah prosedur ini.
  • Hapus keratektomi (PRK). Proses ini mirip dengan LASEK, kecuali dokter bedah mengangkat epitelium. Ini akan beregenerasi secara alami, sejalan dengan bentuk baru dari kornea. Seperti LASEK, PRK membutuhkan penggunaan lensa kontak dengan bagian belakang prosedur.
  • Transplantasi kamar di depan lensa intraokular (IOL). Lensa-lensa ini ditanam secara operasi ke dalam mata, lensa depan mata yang alami. Mungkin menjadi pilihan bagi mereka yang baru-baru ini mencapai miopia parah, meskipun lensa ini tidak disetujui oleh Food and Drug Administration dan hanya untuk miopia. Implan IOL saat ini tidak dianggap sebagai pilihan pengobatan yang layak.

Semua operasi mata memiliki beberapa tingkat risiko, dan komplikasi dapat berkisar dari prosedur ini termasuk infeksi mata, bekas luka kornea, kehilangan penglihatan dan kesalahan visual, seperti melihat halo di sekitar lampu di malam hari. Diskusikan potensi risiko dengan dokter Anda.

Gaya hidup dan pengobatan rabun jauh

Meski tidak bisa mencegah miopia, bisa membantu melindungi mata dan penglihatan. Ikuti langkah-langkah ini:

  • Pemeriksaan mata. Terlepas dari melihat caranya, periksa mata secara teratur untuk masalah.
  • Kontrol penyakit kronis. Kondisi tertentu, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi, dapat memengaruhi penglihatan jika tidak ditangani dengan tepat.
  • Kenali gejalanya. Tiba-tiba kehilangan penglihatan pada satu mata, penglihatan kabur atau kabur, lampu berkedip, bintik-bintik hitam, atau lingkaran cahaya atau pelangi di sekitar lampu dapat menandakan masalah mata yang serius, Ablasi retina, membutuhkan perawatan medis yang mendesak. Gejala yang sama mungkin disebabkan oleh masalah kesehatan serius lainnya, seperti glaukoma akut atau stroke. Bicaralah dengan dokter Anda segera jika Anda memiliki gejala-gejala ini.
  • Lindungi mata Anda dari matahari. Kenakan kacamata hitam baik dalam radiasi ultraviolet (UVA) dan UVB (ultraviolet) B. Ini sangat penting jika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari atau minum obat resep yang meningkatkan kepekaan Anda terhadap radiasi. ultraviolet.
  • Makan makanan sehat. Jaga pola makan sehat yang mencakup banyak buah dan sayuran, termasuk pertunjukan untuk meningkatkan kesehatan mata. Cobalah makanan yang mengandung vitamin A dan beta karoten seperti wortel. Sayuran hijau dan ikan hijau juga dapat sangat membantu untuk kesehatan mata.
  • Dilarang merokok. Sama seperti merokok tidak baik untuk seluruh tubuh, itu dapat mempengaruhi kesehatan mata.
  • Gunakan kaca. Kacamata visi yang dioptimalkan. Setelah tes rutin akan memastikan bahwa kacamata sudah benar.
  • Gunakan pencahayaan yang baik. Gunakan pencahayaan yang tepat untuk penglihatan yang optimal.

Cara Mencegah Rabun Jauh

Meskipun beberapa upaya ilmiah telah dilakukan untuk mencegah atau memperlambat perkembangan miopia, ada banyak cara yang belum dikonfirmasi untuk mencegah kondisi terjadi atau berkembang.

editor

shares