November 29, 2020
  • 3:29 am Pahami 5 Konsep Industri Kreatif Ini sebelum Terjun di Dalamnya
  • 7:30 am Iso Game Psp Simulasi Paling Laris
  • 7:07 am 7 Tanda Anda Harus Segera Mengganti Oli Mobil Anda
  • 9:35 am Harga Mobil Agya Memang Murah, Tetapi Spesifikasinya Tak Bisa Disebut ‘Murahan’
  • 8:52 am Cara Pilih Susu Formula untuk Bayi agar Berkualitas dan Anti Alergi
Gejala Hamil Awal yang Jarang Disadari

Berbincang tentang awal kehamilan, umumnya ibu hamil menandai kehamilan mereka dari periode menstruasi yang telat. Selain itu, perubahan fisik juga menjadi salah satu gejala hamil yang menjadi ukuran awal kehamilan. Memang, kehamilan akan mengubah tampilan fisik ibu hamil, setidaknya membuat perut menjadi lebih besar.

Namun, perlu diketahui bahwa sebenarnya ada beberapa tanda kehamilan awal yang tidak disadari oleh wanita. Padahal, pengetahuan tentang tanda ini cukup penting agar mereka bisa mempersiapkan penanganan pada kehamilan sehingga tidak akan terjadi masalah selanjutnya.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang apa saja gejala yang muncul pada awal kehamilan. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Gejala Awal Kehamilan yang Harus Diperhatikan

Sebagaimana disinggung di awal, ada beberapa gejala awal kehamilan yang luput dari perhatian. Padahal, dengan memahami gejala awal tersebut persiapan kehamilan bisa dilakukan dengan lebih baik.

Nah, adapun beberapa gejala hamil awal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

1. Keluarnya cairan pada vagina

Salah satu tanda kehamilan paling awal adalah keluarnya cairan pada vagina. Cairan yang keluar merupakan lendir yang cenderung lengket. Umumnya, cairan ini muncul di trimester pertama sebagai akibat dari peningkatan aliran darah dan juga hormon menuju ke vagina.

Namun, perlu diketahui bahwa cairan yang keluar harus diperhatikan. Jika cairan tersebut keluar disertai bau dan juga rasa gatal, maka Anda harus mengecek kondisi ke dokter untuk memastikan bahwa hal tersebut bukan infeksi.

2. Suhu tubuh yang naik

Naiknya suhu tubuh juga menjadi pertanda awal dari kehamilan. Suhu tubuh ini merupakan akibat dari perubahan metabolisme yang ada di dalam tubuh. Jika suhu tubuh meningkat selama dua minggu, maka bisa jadi hal tersebut adalah tanda kehamilan. Cobalah konsultasi ke dokter untuk memastikan gejala tersebut.

3. Pusing yang menjalar

Pusing memang menjadi gangguan kesehatan yang cukup umum. Namun, perlu diketahui, pusing juga bisa menjadi tanda kehamilan. Ketika wanita hamil di trimester pertama, ia akan mengalami pusing yang cukup terasa dan menjalar. Hal ini dikarenakan kehamilan akan cenderung membuat tekanan darah di kepala bertambah.

Nah, beberapa hal di atas merupakan tanda kehamilan yang mungkin sering diabaikan. Jika tanda-tanda tersebut muncul, Anda bisa melakukan cek dengan menggunakan test pack. Selain itu, tentu, berkonsultasi dengan dokter menjadi hal yang bisa dilakukan jika diperlukan.

Selain itu, jika beberapa gejala hamil tersebut sudah muncul, maka Anda –sebagai ibu hamil, harus mengubah pola hidup. Merencanakan kelancaran kehamilan dengan mengubah pola konsumsi menjadi lebih sehat adalah salah satu hal yang bisa dilakukan. Juga, Anda harus mulai mengatur aktivitas harian agar tidak kelelahan yang berdampak buruk pada kehamilan.

Deskripsi: gejala hamil harus menjadi perhatian. Dengan mengetahui gejala kehamilan, maka ibu hamil akan bisa melakukan persiapan kehamilan dengan lebih maksimal.

admin

RELATED ARTICLES
shares