November 20, 2019
  • 2:45 am Cara mengenali barang Original
  • 2:10 am Deretan Universitas di Indonesia yang Direkomendasikan Sesuai Minatmu
  • 1:38 am Pasang Penangkal Petir untuk Melindungi Rumah dan Bangunan Anda
  • 12:32 am Morinaga Chil School Platinum, Susu Terbaik untuk Sang Buah Hati
  • 2:38 am Menilik Fasilitas Kesehatan Pendukung di RS Royal Surabaya
Cara mengenali barang Original

Sebagai seorang fashionista memang membutuhkan sebuah pengorbanan. Mereka akan berusaha untuk mencari barang barang terbaru yang bisa mereka gunakan dalam rangka mengangkat harga dan martabat mereka didepan umum. Tapi tanpa kita ketahui secara mendetail barang barang mereka terkadang dibeli dengan harga yang murah dan belum tentu merupakan barang original dari pada toko aslinya. Kita sebagai pengamat lingkungan harus dapat membedakan antara barang original dengan barang palsu karena penggunaan barang palsu kemungkinan besar tidak akan bertahan lama dan pasti akan mudah rusak dibandingkan dengan barang original. Nah disini kami akan memberikan pengetahuan dalam mengenali barang original. Kebanyakan orang memang bangga bisa mendapatkan tas, baju ataupun sepatu yang bermerek apalagi diketahui orang memiliki harga yang cukup tinggi. Apalagi jika barang yang anda inginkan dan impikan merupakan salah satu barang bermerek langka atau sulit untuk didapatkan. Baik second maupun Vintage bukan lah jadi perkara belakang karena yang paling utama adalah kualitas serta ketenaran yang didapatkan ketika menggunakan barang tersebut. Walaupun anda mendapatkan  barang dengan harga yang miring tetapi kamu juga bisa menjadi salah satu korban penipuan karena barang yang anda dapatkan ternyata bermerek palsu atau bukan original. Tetapi memang membedakan barang dengan merek asli dan palsu bukanlah perkara mudah membutuhkan ahli mendalam dalam membedakan buatan tiruan dari produk. Cara mengenali alat make up original yang akan dibahas kali ini akan membantu anda dalam memahami beberapa barang original.

Hal pertama cara yang paling tepat untuk mengenali barang original adalah melihat dari jahitan. Barang tas, dompet, pakaian hingga berbagai jenis aksesoris yang memang bermerek akan dibuat dengan cara yang sangat hati hati serta detail bahkan hingga jahitan yang sekecil apapun. Maka dari itu sebagai pengamat fashion dan brand bermerek anda harus bisa melihat apakah produk yang anda beli memiliki jahitan yang rapih atau tidak. Jika jahitan pada produk yang anda beli kurang baik dan memungkinkan untuk cepat rusak maka harus dikhawatirkan akan terjadi penipuan akan barang yang anda beli tersebut. Jahitan yang berantakan mengartikan bahwa barang tersebut bukan barang original atau barang asli. Kebanyakan barang original juga akan dijahit secara rangkap dengan maksud agar produk dari brand tersebut tidak akan cepat rusak dan bertahan lama untuk bertahun tahun kemudian.

Kedua adalah lihat pola pada bahan kulit. Seorang desainger yang membuat tas , dompet ataupun pakaian biasanya menggunakan bahan kulit untuk mempertahankan kualiltas dan eksistensi dikarenakan bahan kulit memang menjadi bahan yang paling banyak dicari untuk bergaya dan juga berfoto keren. Desaigner akan memilih kualitas terbaik untuk kulit dengan menggunakan kulit asli dan tidak akan mudah mengelupas seperti bahan yang tidak baik. Disini anda bisa membedakan kulit asli dan juga kulit palsu dengan berbagai macam cara yang bisa anda dapatkan di internet. Kebanyakan bahan kulit asli akan lebih halus ketika diproduksi dan digunakan pada kulit manusia selain itu, bahan kulit asli akan tahan terhadap api panas dan tidak akan mudah mengelepas juga. Kulit asli pun biasanya akan memiliki motif pori yang tidak akan beraturan, ditambah aroma khas dari kulit hewan  atau beberapa bahan kulit dari tumbuhan yang sudah di proses terlebih dahulu. Yang pasti bahan kulit asli terbaik tidak akan mengecewakan para penggunanya dikemudian hari.

Selanjutnya adalah mengetahui kualitas dari ritsleting yang digunakan oleh perusahaan yang mengeluarkan produk atau barang tersebut. Bila anda menemukan ritsleting dengan bahan yang sedikit leot atau bahkan ketika anda membuka tas anda merasa ristleting sedikit keluar dari jalanya maka sudah dipastikan barang yang anda beli bukan hasil original yang dibuat kan oleh toko resmi. Ritsleting barang ternama dan bermerek sudah pasti menggunakan ritsleting keluaran terbaik dan juga kuat. Harus bisa bertahan lama dari tahun tahun untuk pemakaian secara terus menerus. Beberapa ritsleting yang digunakan oleh beberapa brand ternama seperti pakaian dan tas serta sudah pasti kuat biasanya didapatkan dari bahan logam yang bagus. Hal ini dikarenakan bahan logam punya kualitas yang kuat untuk produk yang digunakan dalam waktu yang lama ditambah ritsleting dalam bahan logam tidak akan mudah berkarat. Kemungkinan kecil sekali sih sebuah ritsleting berkarat karena terlalu sering terkena air tapi mungkin saja terjadi jika ritsleting tersebut keluaran dari produk yang biasa biasa saja. Beberapa ritsleting yang digunakan oleh perusahaan mengharuskan menambahkan logo perusahaan atau produk pada bagian depan ritsleting untuk membedakan antara yang asli dan juga palsu. Logo asli akan diukir bersamaan dengan ritsleting aslinya sehingga warna nya pun akan sama sama logam tetapi jika anda melihat bahwa logonya berwarna berbeda kemungkinan barang dari produk tersebut bukan merupakan barang asli yang dikeluarkan oleh perusahaan. Pokoknya bagi anda yang merasa ingin membedakan antara barang asli dan barang palsu dari bentuk ritsletingnya bisa dicoba dengan cara menarik ritsleting, jika ritsleting mudah terkait atau tersangkut kemungkinan barang yang anda beli bukan barang asli melainkan barang palsu yang dibuat mirip dengan original produk tersebut.

Selanjutnya yang keempat adalah mengecek bagian logo pada produk tersebut. Jika anda membeli produk terkenal maka anda akan melihat dan memperhatikan logo dari produk tersebut. Dengan anda memperhatikan anda bisa membandingkan perbedaan antara logo asli dengan logo yang palsu. Perbedaan yang terlihat dari logo bisa didapatkan dari posisi huruf ataupun warna yang sedikit mencolok. Hal ini sering sekali terjadi karena para pembuat barang palsu tidak bisa menyamakan warna dimata mereka masing masing untuk logo. Anda bisa mencari pengetahuan mengenai warna logo produk ataupun bentuknya agar tidak ada kesalahan dalam membeli barang yang diinginkan. Beberapa logo utama akan dibuat dari bahan logam sama halnya dengan ritsleting dimana harus kuat dan anti terhadap air. Anda juga harus bisa melihat bagaimana pemasangan dari logo tersebut pada produk yang anda inginkan. Logo dengan produk asli akan diukur sebaik mungkin oleh pada desaignernya sehingga akan rata dengan permukaan tas maupun dompet. Jika anda melihat lebih dekat biasanya logo barang palsu hanya ditempel begitu saja, mudah lepas tanpa ada jahitan penempel untuk memperkuat logo pada bagian permukaan produk. Jadi anda bisa memperhatikan logo produk yang anda inginkan sebaik mungkin agar tidak terdapat kesalahan yang fatal.

Terakhir adalah cek kancing baju. Biasanya dibeberapa produk asli aka nada logo yang menempel pada kancing berbahan logam. Hal ini sama seperti ritsleting yang sengaja dijadikan identitas untuk membedakan antara produk asli dan palsu. Karena beberapa perusahaan hanya memberikan keunikan dibagian kecil pada produknya untuk membedakan antara produk miliknya dengan para pesaing. Tentu ditambah juga dengan kancing cadangan yang bisa membantu anda untuk memasang kembali jika salah satu kancing pada pakaian anda lepas atau hilang.

admin

RELATED ARTICLES
shares