December 11, 2018
  • 8:15 am Tips Desain Rumah Minimalis Kecil agar Terlihat Lebih Luas
  • 8:08 am Berapa Harga Internet Dedicated dan Bedanya dengan Up To?
  • 11:52 am 3 Tips Cepat Atasi Kontraksi Palsu dengan Aman
  • 6:16 am Objek Wisata Pantai Padang Yang Terkenal Di Bali
  • 6:09 am 3 Kreasi Model Pagar Rumah Minimalis Terpopuler 2018
Berapa Harga Internet Dedicated dan Bedanya dengan Up To?

Pada dasarnya, jaringan internet yang ada di Indonesia terbagi dalam dua jenis jaringan, yakni dedicated dan up to atau share. Keduanya biasanya digunakan untuk perusahaan ataupun di rumah dan bisa memberikan akses internet yang bagus. Lalu, berapa harga internet dedicated dan up to? Apa saja perbedaannya? Cek di sini!

Up To Bandwdich (Shared)

Pertama, Anda akan membahas jenis jaringan up to bandwidch atau shared terlebih dulu. Jenis jaringan yang satu ini biasanya digunakan untuk jaringan internet rumahan saja. Meski ada yang menggunakan untuk perusahaan, biasanya perusahaannya pun tak besar. Itu dikarenakan internet ini memiliki ISP yang sesuai dengan tentuannya.

Di Indonesia, Anda bisa menemukan jenis up to yang memiliki perbandingan 1:4 hingga 1:8. Maksudnya? Maksud angka tersebut adalah, koneksi internet di rumah dibagi menjadi 4, 8 atau lebih. Misalnya Anda berlangganan internet dengan kecepatan 10 Mbps, maka jaringan tersebut akan dibagi dengan perbandingan yang ada.

Kalau begini, tentunya akses internet akan menjadi lambat. Biasanya kondisi internet yang lambat ini akan terjadi pada siang hari. Namun, kalau di malam hari, aksesnya sangat cepat. Tentu saja itu dikarenakan di malam hari tidak ada user yang menggunakannya selain Anda. Untuk harga, biasanya jenis jaringan yang satu ini dibanderol dengan harga murah.

Malah, ada yang membanderol paket bulanannya dengan harga sangat murah. Namun, itu sesuai dengan apa yang akan Anda dapat dengan ini. Koneksi jaringan menggunakan jenis jaringan up to ini akan lambat dan cenderung tidak stabil. Dengan begitu, sangat tidak cocok bila digunakan untuk kegiatan operasional sebuah persahaan dan bisnis.

Dedicated Bandwdith

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jenis jaringan dedicated bandwdith. Jenis jaringan yang satu ini umumnya digunakan untuk jaringan kantor dikarenakan koneksi internetnya yang lebih stabil dan cepat. Anda juga bisa memilih paket berlangganan internet sesuai dengan kebutuhan. Jaringannya juga tak akan dibagi seperti pada jaringa jenis up to.

Hanya saja, harga internet dedicated jelas lebih mahal bila dibandingkan dengan jenis jaringan up to. Itu dikarenakan Anda menggunakannya tidak terbagi-bagi. Misalnya, jaringan internet di perusahaan yang Anda pilih adalah memiliki kecepatan 2 Mbps. Maka, Anda akan menikmati 2 Mbps itu sendiri tanpa dibagi ke kantor lain di sekitar kantor Anda.

Itulah yang menyebabkan jenis jaringan yang satu ini memiliki koneksi internet yang lebih cepat dan lebih stabil juga. Jaringan yang ada tidak dibagi ke tempat lain atau perbandingan jaringannya hanya 1:1 saja.

Gunakan Lintasarta

Hanya saja, kadang ada perusahaan yang tidak tahu dan malah menggunakan jenis up to untuk kelancaran bisnisnya. Padahal, jenis ini akan sangat berpengaruh buruk pada keberlangsungan bisnis. Anda akan terganggu dalam mengirim dokumen atau hal penting lainnya.

Oleh sebab itulah, Lintasarta hadir. Lintasarta menyediakan jaringan internet berbentuk dedicated yang bisa Anda akses 24 jam non stop dan jaringannya selalu stabil. Ada banyak jenis paket yang bisa Anda pilih juga tergantung kebutuhan. Tentunya, dengan ini Anda bisa lebih nyaman dalam berkomunikasi dan mencari info melalui jaringan internet untuk bisnis.

Nah, sudah tahu apa bedanya antara jaringan internet dedicated dan up to, kan? Harga internet dedicated dan up to jelas berbeda karena kualitasnya juga berbeda. Kalau Anda mau pasang jaringan internet dedicated di kantor, bisa gunakan jasa Lintasarta saja. Dijamin Anda akan puas!

admin

shares