October 24, 2020
  • 9:35 am Harga Mobil Agya Memang Murah, Tetapi Spesifikasinya Tak Bisa Disebut ‘Murahan’
  • 8:52 am Cara Pilih Susu Formula untuk Bayi agar Berkualitas dan Anti Alergi
  • 9:46 am Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Picky Eater
  • 2:35 am 6 Jenis Makanan Kucing yang Menyehatkan
  • 2:31 am Jenis-Jenis Ecommerce Fulfillment Yang Perlu Anda Ketahui
Jenis Makanan Kucing yang Menyehatkan

Kucing sama seperti manusia yang membutuhkan asupan nutrisi. Gizi dan protein kucing bisa didapatkan dari daging maupun makanan lain. Kucing juga memerlukan asupan cairan agar tidak dehidrasi, maka harus diberi susu. Pemberian makanan yang tepat dapat membuat kucing Anda sehat. Berikut adalah beberapa jenis makanan kucing yang menyehatkan.

  1. Ikan

Ikan adalah jenis makanan yang dapat Anda berikan sejak kucing berumur dua bulan. Jenis makanan ini mengandung asam amino dan protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan. Dapat diberikan ke semua jenis kucing. Jangan diberikan terlalu banyak dan pastikan Anda merebusnya dahulu. Jangan memberikan beserta tulangnya agar kucing tidak tersedak.

  1. Keju

Keju mengandung banyak protein dan vitamin B2. Cocok untuk segala jenis kucing terutama persia. Lakukan secara bertahap dengan memberinya sedikit demi sedikit. Fungsinya agar melihat kecocokan konsumsi kejunya terhadap kucing. Pemberiannya dapat dicampurkan dengan bahan makanan lain seperti ikan maupun makanan kucing kering.

  1. Makanan Instan

Anda dapat memberi makanan instan baik yang berbentuk kering maupun basah. Anda dapat mencarinya di petshop maupun toko penjual makanan peliharaan. Berikan makanan instan yang sesuai dengan kondisi kucing Anda. Jika umur masih satu bulan berikan yang berbentuk basah agar lebih mudah mengunyah. Pastikan makanan instan tidak mengalami kedaluwarsa.

Makanan jenis ini sudah banyak yang mengandung antioksidan sehingga cocok bagi perkembangan kucing kecil. Antioksidan juga berguna dalam mempertahankan berat ideal dan menjaga imun kucing. Dapat juga berguna menjaga kesehatan bulu dan tingkat lebatnya. Berikan juga makanan instan yang berisi kandungan serat agar kucing tidak mengalami diare.

  1. Daging

Jenis makanan ini adalah favorit dari segala kucing terutama kucing persia. Mengandung asam amino dan zat taurin. Zat tersebut berfungsi menjaga indera penglihatan dan kesehatan jantung. Anda dapat memberinya segala jenis daging baik ayam, sapi maupun daging bebek. Usahakan dalam pemberiannya Anda rebus terlebih dahulu agar tidak alot bagi kucing.

  1. Makanan Rendah Protein

Makanan ini cocok bagi kucing yang mengalami penyakit ginjal kronis. Makanan rendah protein  mengurangi beban ginjal dalam pembuangan limbah protein. Makanan ini juga dapat memperlambat perkembangan penyakit. Lebih sedikit protein berarti kebutuhan untuk ekskresi lebih sedikit. Berfungsi agar mekanisme penyaringan ginjal tetap terjaga beserta fungsinya.

  1. Makanan Kering

Makanan ini dibuat dari pengeringan daging menggunakan tekanan dan suhu tinggi. Dapat Anda berikan dengan disemprot lemak makanan untuk meningkatkan rasa. Makanan ini mampu disimpan dimana saja dan dapat bertahan hingga berbulan-bulan. Beberapa kucing yang mengonsumsi ini dapat bertahan hidup dengan usia yang lumayan panjang.

Berikut tadi adalah 6 jenis makanan kucing yang menyehatkan. Makanan terbaik tergantung pada tiap kebutuhan mereka. Umumnya kucing memerlukan kandungan protein, karbohidrat, vitamin dan mineral untuk mendukungnya sehat. Pemberian yang tepat dapat mempercepat pertumbuhan kucing.

admin

RELATED ARTICLES
shares