December 11, 2018
  • 8:15 am Tips Desain Rumah Minimalis Kecil agar Terlihat Lebih Luas
  • 8:08 am Berapa Harga Internet Dedicated dan Bedanya dengan Up To?
  • 11:52 am 3 Tips Cepat Atasi Kontraksi Palsu dengan Aman
  • 6:16 am Objek Wisata Pantai Padang Yang Terkenal Di Bali
  • 6:09 am 3 Kreasi Model Pagar Rumah Minimalis Terpopuler 2018
3 Tips Cepat Atasi Kontraksi Palsu dengan Aman

Saat memasuki usia kehamilan 32 minggu, Anda sudah mendapatkan hari perkiraan lahir dari bidan atau dokter. Hari perkiraan lahir ini akan membuat Anda mempersiapkan segala kebutuhan bayi dengan baik. Pada usia ini juga Anda akan mulai mengalami kontraksi palsu. Anda tidak perlu panik saat mengalaminya karena bisa diatasi secara cepat dengan tips ini.

  1. Mengubah Posisi atau Bergerak

Tips yang pertama adalah dengan mengubah posisi secara perlahan. Ketika kontraksi saat Anda sedang berdiri, maka duduklah untuk menghilangkan kontraksinya. Jika kontraksi terjadi saat Anda tiduran, atasi dengan berjalan. Secara perlahan pengubahan posisi atau pergerakan yang dilakukan akan menghilangkan kontraksi.

Bila kontraksi justru terjadi saat Anda sedang tertidur di malam hari, maka atasi dengan memiringkan badan ke arah kiri. Cara ini akan membuat bagan Vena cava yang ada di sebelah kanan tulang belakang tidak akan tertutup. Posisi miring yang Anda lakukan membuat peredaran darah mengalir ke otot yang kram.

Kontraksi pun akan menghilang karena rasa kram yang terjadi sudah teratasi dengan baik. Setelah kontraksi berlalu, posisikan kembali badan Anda dengan telentang agar tidak menekan bagian perut. Penekanan terlalu lama pada bagian perut di akhir kehamilan juga tidak baik bagi kandungan.

  1. Mengatur Pernapasan

Saat terjadi kontraksi palsu, Anda akan merasa kram di bagian perut. Atasi masalah ini dengan mengatur napas dengan perlahan-lahan. Lakukan teknik pernapasan dengan benar sehingga dapat menghilangkan rasa sakit yang dialami karena kontraksi.

Anda bisa latihan pernapasan saat melakukan senam ibu hamil. Mengatur pernapasan secara benar juga akan membuat Anda tidak panik dan menjadi lebih lega. Tubuh akan merasa rileks dan tidak tertekan sehingga tidak membuat kontraksi semakin parah.

Anda bisa mengatur napas dengan lebih baik setelah meminum air hangat. Aliran darah juga akan menjadi lebih lancar setelah minum air hangat. Akhirnya kontraksi akan hilang dengan mudahnya tanpa berisiko buruk kepada bayi yang ada di dalam kandungan.

  1. Istirahat yang Cukup

Kontraksi dapat terjadi ketika Anda kelelahan. Kondisi ini bisa diatasi secara mudah, hanya dengan istirahat yang cukup. Ketika kontraksi terjadi dalam kondisi kelelahan, segeralah untuk memposisikan tubuh dengan berbaring. Lakukan rileksasi agar Anda merasa lebih tenang.

Setelah tenang, tidurlah dengan posisi yang tepat agar tidak mengalami kontraksi berulang. Anda harus sangat hati-hati dengan memperhatikan jam tidur. Pastikan waktu tidur minimal yang harus dilakukan adalah 8 jam. Tujuannya tentu saja untuk membuat tubuh Anda menjadi fit sehingga tidak akan mengalami kontraksi palsu yang berat.

Anda harus cermat dalam mengatasi kontraksi palsu yang terjadi. Lakukan 3 hal di atas dengan benar agar bisa mengatasi kontraksi yang dialami. Jika keadaan malah semakin memburuk dalam waktu yang segera lakukan pemeriksaan ke dokter yang ahli.

admin

RELATED ARTICLES
shares